SEO

Selasa, 03 September 2013

Promosi Perusahaan Lewat Internet


Sebagai pemilik sebuah perusahaan anda tentu berkeinginan perusahaan anda semakin dikenal oleh masyarakat luas, dengan begitu harapan akan meningkatnya income pada perusahaan semakin pula dapat diharapkan.
Dewasa ini kebutuhan akan internet semakin memasyarakat karena itu sebagai media informasi khususnya dalam pencarian produk yang ingin dibeli oleh konsumen. Pada perusahaan hal ini tentu berpengaruh kepada bagaimana kemudian mempromosikan perusahaan baik jasa, niaga atau sebagainya lebih dikenal.
Salah satu usaha yang kemudian dilakukan adalah menciptakan sebuah website yang dapat diakses oleh masyarakat umum sebagai media untuk memperkenalkannya, akan tetapi hanya sampai disitukah usaha suatu perusahaan dalam menggunakan dunia internet sebagai salah satu cara? Tentu tidak, karena setelah web atau situs yang dibuat oleh perusahaan masih banyak hal yang harus dilakukan karena tentu banyak bidang serupa (perusahaan sejenis) yang juga menggunakan internet sebagai sarana promosi, lalu apa yang harus dilakukan dalam menyikapi persaingan dalam hal tersebut? Pasti itu yang kemudian menjadi pertanyaan penting yang harus dijawab.
Ada beberapa point yang sebaiknya dilakukan dalam mengoptimalkan fungsi internet untuk anda, kami mencoba untuk menganalisanya dan menghasilkan beberapa point berikut:
1.      Launching Website
Pada pembuatan sebuah situs atau website tentunya tidak akan semua orang langsung mengetahui situs yang perusahaan anda miliki, untuk menyikapi hal ini maka harus ada perkenalan seperti launcing situs perusahaan anda dengan mengundang beberapa peserta yang sekiranya anda pandang dapat memberikan manfaat untuk turut menyebarkan informasi mengenai situs perusahaan anda.

2.      Pembuatan Sticker
Setelah launching situs anda digelar maka untuk menunjang penyebaran informasi setidaknya harus membuat beberapa sticker tergantunga bagaimana perusahaan membuatnya semenarik mungkin untuk menarik minat siapa saja yang melihat sticker tersebut, yang kemudian dapat anda pasang atau anda bagikan kepada siapapun yang dinilai dapat memberikan konstribusi dalam penyebaran. Stiker tersebut bisa juga anda pasang di kendaraan, kaca rumah dan sebagainya yang mudah dilihat, hal itu akan mengundang rasa penasaran bagi yang belum tahu untuk mengakses situs yang anda buat.
3.      Barang Inventaris
Stiker, tulisan dan media lainnya yang bisa memperkenalkan sebaiknya anda tampilkan juga ditempat lain seperti kendaraan inventaris anda agar menjadi media mobile (iklan berjalan)  untuk situs anda
4.      Dokumen Perusahaan
Berikutnya adalah dokumen perusahaan, seperti pada Kop Surat, Kwitansi, PO, dan berkas yang lain sebaiknya ditampilkan juga nama situs agar klien yang sudah menjadi mitra perusahaan anda semakin mendapatkan informasi dari yang anda pasarkan.
5.      Mulut ke mulut
Hal ini berkesan sedikit kurang professional, tapi tetap memiliki pengaruh penting dalam penyebaran, bisa dilakukan dengan cara ketika anda bersosialisasi kemudian memperkenalkan situs anda agar dikunjungi atau sekedar menambahkan informasi bagi target anda.
6.      Jasa SEO
SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu cara agar situs anda dapat dengan mudah dimunculkan dalam search engine seperti google, yahoo dan lain-lain. Mengapa hal ini diperlukan? Karena ketika calon konsumen membutuhkan produk dari yang anda pasarkan dia akan mencari di internet, seperti contoh: barang atau jasa yang anda pasarkan adalah jasa travel, maka calon konsumen akan membuka pada situs pencarian tersebut beberapa keyword yang berkaitan seperti: jasa traveling, travel, jasa tour atau yang lainnya, namun tidak serta merta situs anda lah yang kemudian muncul ketika dilakukan pencarian tersebut, hal ini disebabkan begitu banyaknya perusahaan yang serupa dengan perusahaan anda, maka disinilah peran SEO diperlukan agar situs anda bisa dengan mudah terlacak di mesin pencarian. Untuk tips memilih jasa SEO anda bisa lihat pada postingan yang lain.anda juga dapat melihat pengertian dan definisi tentang SEO.
7.      Update Konten situs
Sekalipun situs anda bukanlah situs berita atau informasi akan tetapi hendaknya sering di update, hal ini dimaksudkan agar pengunjung situs anda tidak jenuh dengan berita yang ada pada situs anda, atau informasi yang itu-itu saja, selain itu agar mudah juga terindex oleh mesin pencari karena sering dilakukan perubahan konten.

Demikian beberapa hal yang kami anggap penting sebagi informasi bagi anda yang berminat memperkenalkan perusahaan anda melalui internet, selain hal-hal yang sudah dijelaskan diatas tentunya masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan promosi anda.

Jika terdapat kekurangan kami mohon maaf dan terima kasih atas kunjungannya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama membangun kreatifitas positif, apa yang saya posting tentunya sangat jauh dari sempurna, sebelumnya mohon maaf jika terdapat banyak kekurangan... semoga apa yang kami miliki bisa berbagi disini dan mendiskusikannya dengan anda